Aliran Rasa di Tantangan Ketiga – Family Project, My Family My Team


Tantangan di kelas bunda sayang kali ini adalah family project, hal yg sangat asing bagi keluarga kami. Iya, kami tidak biasa merencanakan suatu kegiatan menjadi sebuah Project. Biasanya ya kami jalani begitu saja. Kalo sama anak2, kadang saat kegiatan atau diakhir kegiatan kami memberi tau makna dari kegiatan itu. Kami selalu berusaha menghubungkannya dengan Allah ta’ala. Karena anak2 kami sedang dalam umur dimana kami harus banyak mengenalkan sifat2 Allah kepada mereka.

Jujur, kesulitan sekali mengerjakan tantangan ini. Beberapa tantangan saya kira terlalu dipaksakan jd sebuah project 😅 asal tugas beres gtu… Duh, malu sebenernya.

Tapi dari tugas2 ini juga, saya belajar bahwa keluarga kami perlu banyak perbaikan dalam hal perencanaan kegiatan. Terutama utk anak2. Selain itu dr project ini saya juga belajar, bahwa kegiatan sekecil atau terlihat sepele sekalipun, ternyata bisa diberi makna sehingga anak-anak lebih banyak belajar.

Dari tantangan ini juga saya belajar utk lebih terbuka kepada suami soal kegiatan dng anak2 maupun tugas2 dalam kelas bunda sayang. Agak kaget juga karena ternyata suami lebih sering tau dr blog yg saya tulis sebagai tugas drpd dari mulut saya sendiri 😅😂 Alhamdulillah suami mendukung dan memberi saran agar saya lebih sering membicarakan semua ini dengannya.

Terseok-seok, tertatih-tatih, ya itu yg saya rasakan pada tantangan kali ini.

Tetap semangat menjadi lebih baik 🙆

#AliranRasa #MyFamilyMyTeam #KuliahBunsayIIP

Leave a Reply

