Family Project Day#8 – Menghias Kamar Bersama

Nama projek: Huruf Hijaiyah di Kamarku

Gagasan: sudah lama saya buatkan anak-anak semacam flash card huruf hijaiyah buatan saya sendiri. Tapi kartu itu hanya tersimpan rapi, karena biasanya kalo dipake main, kartu itu akan berakhir berhambur-hamburan. Sudah lama juga saya punya ide untuk menempelkannya di dinding kamar supaya bisa dilihat anak-anak setiap hari dan membuatnya jadi akrab dengan huruf-huruf hijaiyah. Hingga akhirnya saya coba jadikan ini sbg projek menghias kamar bersama.

Pelaksanaan: 7 April 2017
Kapten tim: Ummi
Anggota tim: Sabiq dan Aufa

Sepertinya projek DIY semacam ini memang jd projek yg panjang utk saya dan anak-anak. Mungkin memang kurang kreatif dalam projek DIY semacam ini. Lama projek ini sudah direncanakan, tapi selalu maju mundur dalam pelaksanaannya.

Berkali-kali saya ajak mas Sabiq utk ikut menempelkan kartu hijaiyah, tetapi selalu cepat bosan dan beralih ke aktivitas lainnya. Akhirnya saya banyak ambil alih dalam projek ini. Harapan saya saat anak-anak melihat saya asyik mengerjakan ini maka mereka akan ikut membantu dengan senang hati.

Pada akhirnya kartu-kartu hijaiyah ini berhasil menempel di dinding kamar. Setelah tertempel, anak-anak terlihat bersemangat menyebutkan hurufnya satu persatu. Semoga anak-anak bisa menghargainya sehingga sebanding dengan kerja keras dalam mengerjakannya 😅

#TantanganHari8
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP

Leave a Reply

