Family Project Day#7 – Rumahku Bersih

6 April 2017

Nama Projek: Bersih-bersih yuk!

Gagasan: Malam sebelumnya, melihat keadaan kamar dan rumah yg lumayan berantakan, Abi menawarkan projek untuk bersih-bersih rumah besok pagi. Ummi tentu menyambut dengan penuh bahagia, karena ada yg bantu bersih-bersih 😂 dan bersih-bersih akan menjadi kegiatan yg menyenangkan tentunya karena dilakukan bersama-sama

Pelaksanaan: Pagi 6 April, diluar dugaan kami bangun kesiangan. Sehingga gagal lah projek bersih-bersih pagi ini. Bahkan anak-anak nb masih tidur saat Abi berangkat ke kantor.

Namun, Ummi ingin projek ini tetap berjalan, walaupun tanpa Abi. Maka, sambil menunggu anak-anak bangun, Ummi menyapu rumah. Kemudian saat anak-anak bangun, sebelum Ummi sempat menyampaikan projek yg tertunda tapi akan tetap dilaksanakan, mas Sabiq ternyata ingat duluan “katanya pagi ini kita mau bersih-bersih mi” Saya sampaikan, karena kami bangun kesiangan, jdlah projek ini tdk jd dilaksanakan. “Tapi gpp, gimana kalo hari ini kita bersih-bersih nya gak pake Abi. Kita bereskan buku-buku Sabiq dan ganti sprei” dan mas Sabiq pun mengiyakan.

Tapi sungguh, projek ini penuh sekali dengan perjuangan ya ternyata 😅 Saya akui saya pribadi masih buruk dalam hal bersih-bersih. Rasanya ini selalu menjadi pekerjaan berat yg g selesai-selesai 😥 Ditambah juga dengan adek Aufa yg belum bisa diajak bekerja sama soal beres-beres. Selalu saja main dengan cara membongkar semuanya, kemudian sulit bila diajak membereskan.

Hari itu kondisi Ummi juga agak capek hingga pinggang n kaki sulit sekali diajak kerja sama (mungkin karena umur kehamilan yg makin tua juga). Adek Aufa yg saat ini masih proses toilet training, hari ini juga BAK lebih sering dr biasanya. Sehingga Ummi harus berkali-kali membersihkan ompolnya (lumayan menguras emosi jiwa ini rasanya 😢)

Mas Sabiq lah bintangnya hari ini. Dia yg peka sekali dengan apa yg dirasakan Ummi nya. Hingga mas Sabiq membantu adek pake baju n celana setelah ngompol saat Ummi masih sibuk dibelakang bersihkan ompolnya. Mas Sabiq juga yg sore itu bantu bereskan semua mainan dengan cerianya ketika adek Aufa tidur karena​ melewatkan waktu tidur siangnya.

Alhamdulillah.. projek bersih-bersih ini masih bisa dijalankan walaupun tidak sempurna. Kami berhasil menyapu, ganti sprei, bereskan mainan, dan cuci semua bekas ompol adek.

Rumah menjadi cukup bersih, hingga saat Abi pulang Abi kaget dengan rumah yg lebih bersih dr biasanya 😁😆

Terima kasih anak-anak ku sayang. Maafkan Ummi yg masih suka marah-marah ini ya 😘

#TantanganHari7
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s