Family Project Day#5 – Go Go Shopping

​3 April 2017

Nama projek: Safety Walking, let’s go shopping

Gagasan: akhir-akhir ini beberapa kali sering ajak mas Sabiq dan Aufa keluar rumah utk membeli keperluan atau sekedar jajan utk mereka. Kami keluar sendiri bertiga. Kadang naik motor, atau jalan kaki. Saya ingin memberi banyak pengalaman kepada 2 anak laki-laki saya. Ceritanya kayak berpetualang gtu πŸ˜πŸ˜…

Pelaksanaan: 3 April 2017

Kapten tim: Ummi
Anggota tim: Sabiq dan Aufa

Pagi itu saya ingat ada bbrp kebutuhan anak-anak yg harus dibeli. Seperti shampoo dan susu. Maka, saya sampaikan kepada anak-anak bagaimana bila setelah ini kami bertiga pergi ke minimarket yg jaraknya kira-kira 500 meter dr rumah kami. Mereka pun setuju, dan mulai bersiap diri (mandi, dll). Setelah semua sudah siap, saya ajak mereka duduk utk berdiskusi menulis daftar belanja apa saja yg akan kita beli nanti. Kami berkomitmen utk tidak membeli barang diluar yg telah kami tuliskan.

Awalnya kami bertiga berencana mengendarai motor saja, tapi ternyata setelah coba distarter, motornya g mau nyala πŸ˜… kemudian saya tawarkan utk jalan kaki saja. Mas Sabiq langsung mengiyakan. Karena ini bukan pertama kali kami melakukannya. Sip, jd kami mulai jalan kaki sambil saya beri penjelasan tng safety walking di jalan besar kepada mas Sabiq.

Saat mulai jalan, saya beri mas Sabiq tugas utk menjaga Aufa. Jd nanti, kalo di jalan besar, Sabiq pegang tangan Aufa, dan Ummi akan pegang tangan sabiq yg satu lagi. Saya jelaskan juga nanti kami akan berjalan di sebelah kanan jalan besar, berbeda dengan saat naik kendaraan dimana kami akan melaju di jalur kiri jalan.

Mas Sabiq menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Ia pegang tangan adiknya, sampe adiknya bingung kalo mau garuk-garuk πŸ˜‚

Banyak hal menarik yg mereka temukan di jalan. Mulai dari kolam air yg penuh lumut, hingg memperhatikan pelek mobil-mobil yg sedang parkir.

Sampai di minimarket saya beri mas Sabiq keranjang, kemudian saya sebutkan apa yg harus dicari dan diambil. Saat hampir semua list belanja sudah masuk ke keranjang, diluar dugaan saya bertemu dengan teman lama jaman sekolah yg sedang berbelanja juga bersama anak perempuannya. Kami pun saling menyapa dan mengobrol sebentar. Lalu teman saya menawarkan utk pulang bersama menaiki mobilnya. Padahal rencana awal Ummi ingin mengajak anak-anak naik becak karena Aufa juga belum pernah naik becak. Saat saya tawarkan kepada Sabiq mau pulang naik mobil bareng temen ummi, atau naik becak? Sabiq lebih memilih naik mobil. Akhirnya saya terima tawaran teman dan Alhamdulillah kami sampai rumah dengan selamat 😊 setelah sebelumnya membelikan oleh2 rujak utk teman yg telah memberi tumpangan.

Dan karena keasyikan ngobrol dng teman lama, ternyata ada 1 barang belanjaan Ummi yg lupa diambil πŸ˜…

#TantanganHari5
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP

Leave a Reply

