Family Project Day#4 – Sepedaku Bersih

Nama projek: Sepeda bersih, hati happy

Gagasan: Kmrn malam tiba2 Abi mengeluarkan ide kegiatan utk hari Minggu, yaitu cuci sepeda. Wah, hal itu disambut gembira oleh Ummi n anak-anak, mengingat Abi selama ini hanya berperan pasif, maka mumpung libur, Abi yg aktif dan jd kapten project

Pelaksanaan: Minggu, 2 April 2017

Kapten tim: Abi
Anggota tim: Sabiq dan Aufa
Penggembira: Ummi

Sebenarnya, hari Minggu Abi ingin istirahat dan santai saja di kamar. Disinilah komitmen dan konsistensi kami diuji. Projek hampir saja tdk terlaksana, tapi setelah makan siang, Abi langsung semangat ajak anak-anak merealisasikan projek yg sudah di rencanakan.

Abi tidak perlu banyak memberi instruksi kepada anak-anak. Anak-anak langsung menirukan apa yg dilakukan Abi nya. Mas Sabiq cuci sepedanya sendiri sambil melihat bagaimana Abi melakukannya. Sedangkan Aufa, ikut-ikutan mas Sabiq tapi kemudian cepat bosan dan malah main air kemudian minta makan jajan sama Ummi 😅 Kalo Ummi, sambil menemani anak-anak mengerjakan projek bersama Abi, menyelesaikan pekerjaan jemur pakaian di tempat yg sama. Sambil sesekali mendokumentasikan kegiatan mereka 😀

Saat awal mau mengerjakan projek ini, saya sampaikan kepada mas Sabiq bahwa dia adalah kapten dari projek ini. Maksud saya supaya ia semangat dan ada kebanggaan. Tapi ternyata mas Sabiq sampaikan kalo dia tidak suka jd kapten projek, seolah-olah apa yg saya katakan malah membebani dia 😅 wah, kayanya saya ada kesalahan komunikasi ini ya. Saat itu, karena projem sudah akan dimulai, saya langsung ralat ucapan saya. Saya minta maaf, dan oke kapten projek kali ini adalah Abi 😊 Kemudian dengan senang hati dia menjalankan projek ini sambil main air.

Selanjutnya harus saya cari tau, apa yg dia tangkap dari sebutan kapten projek. Karena bukannya membuat mas Sabiq semangat, tapi malah merasa terbebani.

#TantanganHari4
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP

Leave a Reply

