Aliran Rasa di tantangan kedua – Melatih Kemandirian


​Sampai di akhir hari tantangan melatih kemandirian dari kelas bunda sayang. Masih banyak PR yg harus dikerjakan. Masih panjang proses yang harus dijalani. 

Yang saya pelajari dalam tantangan kali ini adalah bahwa tiap anak memiliki prosesnya sendiri2. Tidak perlu membandingkan dengan anak lain. Anak2 saya istimewa bagi saya walaupun kemandiriannya blom sama dengan anak2 seumurnya.

Terus berjalan, terus berproses menjadi lebih baik dibandingkan diri kita sebelumnya.

Gak ada salahnya juga berhenti sejenak utk bernapas bila merasa lelah 😀 mengumpulkan kekuatan utk kemudian melesat. Daripada dipaksakan berjalan dengan berat, malah bikin pikiran stres yg berdampak juga pada sikap kita ke suami dan anak-anak.

Jalani proses ini dengan happy, itu yg berulang kali saya tekankan pada diri saya. Karena pernah saat memaksakan diri, hasilnya tetap tidak sesuai harapan dan malah bikin hati dan pikiran capek.

Ibu happy, anak-anak dan suami insya Allah akan ikut happy 😍

Bismillah, semangat berproses! Semoga Allah meridhoi usaha ini sebagai ikhtiar menjalankan tanggung jawab saya dengan sebaik-baiknya.

#AliranRasa #BundaSayang #MelatihKemandirian #IIP

Leave a Reply

