My Family Forum Day #10


#hari10

#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Day 10

Ngobrol dengan si Sulung

Inilah waktu ngobrol yang nyaman menurut saya dengan si sulung. Saat bersiap tidur siang, saya ajak mas Sabiq ngobrol untuk lebih tau perasaannya akan suatu hal, apa yg dia mau, apa yg dia suka dan tidak suka.

Siang kmrn saya ngobrol soal rencana kami hari minggu bsk pergi ke rumah uti nya di Tulungagung, jawa timur. Saya juga sampaikan rencana jangka panjang kami yaitu tentang tempat tinggal di Tulungagung.

Mas Sabiq sampaikan bahwa dia maunya di Surabaya aja, di rumah kakek nenek. Saya bicara dengan sangat lembut utk tahu alasannya tidak mau pindah. Terbantu sekali dengan bantal ya, jd intonasi suara kita bisa lembut sekali setengah ngantuk, haha.. 😂

Akhirnya saya bisa tau apa penyebab ia lebih suka tinggal di Surabaya drpd di Tulungagung. Mas Sabiq blom bisa memahami bahwa apa yg ia miliki di Surabaya, bisa juga ada di Tulungagung. Sejauh ini hanya masalah perbedaan fasilitas saja, yg insya Allah bisa diatasi. Saya sampaikan kepada mas Sabiq, bahwa tinggal dimana aja itu sama saja, asalkan kita tetap kumpul satu keluarga. Abi, ummi, mas Sabiq, adek Aufa, dan insya Allah calon adek barunya 😄

Pagi ini, bangun tidur setelah Subuh saya gunakan waktu utk ngobrol lagi dengan mas Sabiq. Kali ini saya menceritakan tentang sampah. Berkenaan dengan project urban gogreen for kids dari group RB playdate sidoarjo, saya jelaskan ada sampah yg bisa diuraikan oleh bakteri dengan cepat, ada juga yg membutuhkan waktu sangaaaaaaat lama. Alhamdulillah, informasi ini sampai dengan baik. Insya Allah bsk kami akan mempraktekkan tanam sampah plastik dan kulit buah, yang akan dibongkar 1 bulan lagi utk melihat hasilnya.

Alhamdulillah saya temukan waktu yg tepat utk ngobrol dengan anak. Semoga selalu diberi kesempatan oleh Allah untuk menyampaikan kebaikan kepada anak-anak, Amin.

Leave a Reply

