My Family Forum Day #3

#hari3
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Day 3

Hari ini kami telah ada rencana utk pulang ke rumah mertua di Tulungagung.
Perjalanan Surabaya-Tulungagung dan sebaliknya sudah menjadi rutinitas kami tiap bulan. Anak2 pun telah terbiasa dengan perjalanan 4 jam tersebut.
Perjalanan itu saya jadikan momen ngobrol dengan suami. 

Banyak yg bisa dibicarakan dalam perjalanan dengan mobil tersebut.
Yang saya rasakan selama ini, ngobrol dengan suami dalam perjalanan tsb bisa efektif. Tidak ada emosi dan salah paham. Obrolan bisa berlangsung santai. Padahal kami ngobrol tanpa ada eye contact 😀 (suami mengemudi, sedangkan saya duduk di belakang dng anak2)

Hari ini saat ngobrol, suami sampaikan, saya kalo ngobrol suka nyerocos gak berhenti. Hampir tidak memberi kesempatan suami utk ngomong 😀

Catatan buat saya untuk mengerem dan menyederhanakan kata2 saat ngobrol dng suami.
Karena perjalanan yg cukup panjang, obrolan bisa tentang apa saja. Mulai hal yg serius seperti rencana ke depan, hingga hal santai soal anak2
Tantangan selanjutnya agar family forum dapat berlangsung santai seperti hari ini, dimana saja dilakukan.

 

Leave a Reply

