#NHW7 Tahapan Menuju Bunda Produktif

Lampiran hasil ST 30 dari temubakat.com

st30_lusty-auliya-cosinta

Saya masih bingung untuk membaca dan menganalisa hasil test ini secara keseluruhan. Sehingga hanya paham poin-poin saja tentang kekuatan saya.

st30

Sebelumnya di bulan november 2016 saya pernah melakukan test st30 yg sama. Hasil test yg pertama dan yg kedua tidak jauh berbeda. dari sana saya mengambil beberapa kesimpulan tentang bakat saya.

Saya senang berbicara didepan orang banyak. Satu hal ini yg sudah saya lupakan saat sudah berumah tangga dan memiliki anak. Sampai pada kopdar iip yg membahas tentang talent maping abah rama, saya teringat kembali betapa sering sekali saya berbicara di depan orang banyak saat kuliah. saya teringat kembali bagaimana perasaan bersemangat, berbinar-binar itu datang dalam diri saya, oh..ini dia sesuatu yg membuat saya berbinar-binar.

Semasa kuliah, saya senang sekali bila melakukan presentasi di depan kelas. terutama pada materi-materi yang saya kuasai tentu saja. Saat kuliah pula saya aktif melakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah tentang bahaya narkoba, sebagai konsekuensi saya tergabung dalam organisasi sosial peduli penyalahgunaan napza dan hiv/aids. Beberapa kali juga saya sharing tentang usaha online kakak saya, pernikmuslim.com di depan mahasiswa maupun orang umum.

Perasaan yg saya rasakan saat melakukan hal itu adalah, bersemangat, deg-degan, senang sekali bila saya bisa memahamkan orang-orang di depan saya. Ah, saya kangen rasa itu hadir lagi dalam diri saya

Tapi saya merasa untuk saat ini hal tersebut sulit sekali terjadi. selain karena kesempatan yg tidak ada, saat ini juga ingin lebih fokus merawat dan mendidik anak-anak. Lagipula bila saat ini saya ingin mengembangkan potensi saya itu, saya tidak tau menguasai materi apa untuk dibawakan di depan orang banyak.

Selain sebagai communicator, saya cenderung memiliki potensi untuk melayani orang. kemungkinan ini terpengaruh dari profesi ibu rumah tangga yang saya tekuni saat ini.

Kuadran Aktivitas

kuadran-nhw7

Pada kuadran BISA-SUKA, saya memasukkan aktivitas yang saya suka dan bisa lakuka. namun pada bbrp aktivitas, saya tidak memiliki banyak kesempatan melakukannya (seperti presentasi dan berbicara di depan orang banyak)

Leave a Reply

