Wanita idaman syurga

[7:47PM, 4/18/2015] Dewi: Bismillahirrohmanirrokhim
[7:47PM, 4/18/2015] Dewi: Assalamu’alaikum wr wb
[7:48PM, 4/18/2015] Dewi: Segala puji hanya.bagi Allah yg telah memberikan.banyak.nikmat pd kita semua sehingga masih.diberi kesempatan untuk mengikuti Kajian On Line pd malam hari ini
[7:49PM, 4/18/2015] Dewi: Mari.kita buka kajian ini dengan basmalah dan.surah al fatiha bersama2
[7:51PM, 4/18/2015] Dewi: Baik, mari kita simak taujih dari bunda popy yg mewakili bunda endria pd malam hari ini
[7:52PM, 4/18/2015] Dewi: Bismillahirrahmanirrahim
[7:52PM, 4/18/2015] Dewi: Assalamu’alaikum wr wb
[7:52PM, 4/18/2015] Dewi: Bunda2 sholihat yang dirahmati Allah…

Mlm ini sy mendapatkan amanah untuk menyampaikan materi yg ditulis oleh Bunda Endria karena beliau sedang dlm perjalanan & tdk memungkinkan untuk online
[7:53PM, 4/18/2015] Dewi: Sebelum sy memberikan materi tersebut, sy ingin mengajak bunda semua untuk membaca al fatihah & istighfar agar kita semua siap menerima materi & dengan hati yg bersih siap untuk menerapkan dlm kehidupan sehari-hari
[7:53PM, 4/18/2015] Dewi: لسلام عليكم ورحمة الله و بركاته
‎بسم الله الرحمن الرحيم

‎الحمد لله و الشكر لله و الصلاة و السلام على رسول الله و على آله و أصحابه و من تبعهم بإحسان إلى يوم الدين.

Segala puji bagi Allah yang telah memberi kita rizki berupa waktu untuk online dimalam hari ini, untuk mengikuti kajian IHQ. Shalawat serta salam untuk baginda besar Muhammad shallahu alaihi wassalam, untuk para sahabatnya dan para pengikutnya hingga akhir zaman.

Dengan membaca Basmallah kita awali kegiatan kita, mari kita berdoa semoga Allaah menjauhkan segala rintangan dalam acara malam ini, semoga kita diberi kelancaran oleh Allaah Ta’alaa.
Alhamdulillah Wa syukurillah …
[7:54PM, 4/18/2015] Dewi: Ibunda yang dirahmati Allah ta’alaa…
Berbahagia sekali rasanya saya bisa kembali berada ditengah-tengah ibunda sholihat, dalam suatu Majelis Ilmu yang semoga Allah selalu berkahi ini…

Dengan kondisi yang serba terbatas ini semoga tidak semoga mengurangi kekhusyu’an kita dalam taqarub (upaya mendekatkan diri) kepada Allah ya bundaa….mari bersama2 mengucap puji syukur kepada ALLAH subhanahu wata’alaa atas nikmat iman, nikmat berada dalam  Jalan Hidayah dan juga sehat yang kita miliki.

InsyaAllah semoga Allah ta’alaa juga berkenan mengirimkan para malaikatnya mengerumuni kita , kemudian memohonkan ampunan dan mendoakan segala kabaikan bagi kita semua.

Aamiin ya Robbal ‘aalamiin.
[7:55PM, 4/18/2015] Dewi: 🔲 Malam ini saya ingin mengangkat thema kajian yang semoga membuat kita termotivasi bisa termasuk didalamnya aamiiin …. Yakin :
” WANITA IDAMAN SYURGA.”

Setelah materi tentang Aqidah kita fahami dengan baik maka langkah kita selanjutnya adalah bagaimana mulai menata hal-hal penting yang menjadi kunci agar kita kelak bisa termasuk pada golongan para Wanita Penghuni Syurga.

Pastikan sejak saat ini juga … kita berniat menapaki jalan menuju komunitas wanita yang dirindukan  oleh Syurga…Yakni wanita yang memang layak menjadi Penghuni Syurga.

Tidak mudah tentunya untuk menjadi penghuni Syurga. Akan tetapi pasti ada jalan jika kita ada kemauan, kesungguhan, dan banyak memohon kepada Sang Pemilik Syurga.
[7:56PM, 4/18/2015] Dewi: Hal-hal penting itu diantaranya :

📌Pertama : Ucapkan BISMILLAHIROHMAANIRROHIIM.

Kemudian lanjutkan dengan mengikrarkan NIAT dalam hati dengan penuh kekhusyu’an menghadap dan seolah-olah menatap wajah Allah subhanahu wa ta’alaa.
NIAT ini harus benar2 mencerminkan bahwa kita sangat ingin memasuki dan merindukan kehidupan SyurgaNya.

Kemudian mohon ridho dan bimbinganNya agar kita bisa senantiasa berada dijalan yang benar-benar menapaki jejak menuju Syurga.

Perbaharui secara berkala NIAT tersebut, melalui muhasabah / evaluasi diri. Agar jika arah langkah hidup kita sudah mulai tetap istiqomah dan TIDAK mudah melenceng, jika terjadi serangan berupa godaan, maka segeralah kembali kepada jalan yang lurus. Dan berusahalah agar setiap amal tetap terkontrol dalam sistem Muroqobah (merasa diawasi ALLAH) agar selalu terjaga  motivasi diri ingin mencapai Syurga.
[7:58PM, 4/18/2015] Dewi: 📌Kedua : Luruskan AQIDAH.

Setelah Niat maka selanjutnya pastikan Aqidah kita lurus, bersih dari Syirik dan kemungkaran yang nyata.

Syarat diatas mutlak harus dipenuhi yaa bundaa…
Karena seseorang tidak akan pernah masuk Syurga selama didalam dirinya terdapat Syirik yang tersisa walaupun sebiji sawi sebelum dia bartaubat kepada Allah subhanahu wa ta’alaa sebelum wafatnya.

Oleh karena itu biasakan kita mengulang-ulang setiap pagi dan petang mengucap doa :

” Allahumma innii na’udzhu bika min annusyrika bika syai-an na’lamuh wa nashtaghfiruka limaa laa na’lamuh “. Doa ini intinya kita mohon ampun atas dosa2 Syirik baik yang kita ketahui maupun yang tidak kita ketahui.

Silahkan doa tersebut diatas dicatat dan diamalkan kemudian diajarkan kepada keluarga dan orang2 yang kita cintai …
[8:00PM, 4/18/2015] Dewi: 📌Ketiga : Kuatkan IMAN dan kokohkan TAQWA sempurnakan KEIHLASAN.

Setelah memiliki Aqidah yang lurus / benar , maka kita harus segera menengok bagaimana kondisi keimanan kita ?
Apakah masih berada pada tingkat yang minim (tipis), sedang2 saja ataukah sudah kuat dan kokoh ?

Tentu kriteria menjadi Wanita Idaman Syurga harus memiliki Iman kepada Allah yang sangat kuat, sehingga mampu menjadi landasan Taqwa dengan Keihlasan yang sempurna.

Jika IMAN itu ibarat pondasi atas sebuah bangunan yang kokoh, maka TAQWA adalah tatanan batu bata yang disusun rapi diatasnya.

Sedangkan KEIHLASAN bagaikan kesempurnaan keindahannya.

Jika seseorang mengaku Beriman tetapi tidak Bertaqwa (artinya tidak taat baik dalam menjalankan perintah maupun menjauhi segala laranganNya), maka keimanan yang seperti itu adalah keimanan yang rapuh, tidak berbobot dan sangat rentan dengan risiko pengikisan Aqidah, dan perbuatan pelecehan terhadap Syari’at. Ini sangat berbahaya…

Biasanya seseorang yang memiliki iman yang rapuh/tipis, pikirannya sangat mudah diperbudak oleh syetan dan nawa nafsunya melalui fitnah dunia yang ada dihadapannya yakni berupa harta, kedudukan dan syahwat terhadap wanita.

Keimanan kepada Allah itu menuntut pembuktian yang nyata dari pelakunya melalui ketaatan dan kesungguhannya dalam melaksanakan syari’at Islam yang benar berdasarkan AL Qur’an dan Hadist sebagai sumber rujukannya.

Keimanan kepada ALLAH Tidak bisa dipisahkan dari ikatan Cinta yang dimiliki seseorang kepadaNya.

Oleh Karena itu, Sebaiknya seorang Wanita perindu Syurga bersungguh2 dalam mencintai ALLAH Subhanahu wata’alaa.

Caranya adalah dengan mengikuti apa saja yang dicontohkan dan diperintahkan oleh Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam.

Hal ini sebagaimana firman Allahu Ta’alaa :

قُلْ إِن كُنتُمْ تُحِبُّونَ ٱللَّهَ فَٱتَّبِعُونِى يُحْبِبْكُمُ ٱللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ ۗ وَٱللَّهُ غَفُورٌ رَّحِيمٌ

“Katakanlah: “Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu”. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”
(QS. Ali Imran : 31)
[8:03PM, 4/18/2015] Dewi: 📌Keempat : Khusyu’ dan Istiqomah dalam ber-IBADAH.

Ketaatan dalam melaksanakan ibadah kepada Allah subhanahu wa ta’alaa harus dilandasi pada 3 pilar utama keimanan kepada Allah, yakni :
[8:03PM, 4/18/2015] Dewi: 1⃣  Ibadah harus dilakukan atas dasar Cinta.

Ibadah harus dilakukan atas dasar cinta kepada Allah.
Cinta kepada Allah ini haruslah cinta yang sangat kuat. Cinta yang sangat dalam dan dahsyat.

Dengan adanya rasa curahan cinta yang besar inilah yang berpotensi seorang wanita menjadi ahli ibadah yang sempurna.

Setiap ibadah yang dilakukan seorang Wanita Idaman Syurga harus berkualitas :
– KEIHLASAN tinggi,
– KEKHUSYU’AN yang sempurna
– I’TIBA Rasul, yakni harus mengikuti tuntunan Rasulullah sholallahu a’alihi Wassalam;
sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh Syari’at Islam.

Jika ibadah memenuhi kwalitas seperti diatas maka insyaAllah amal2 tersebut Pasti akan diangkat dan diterima oleh Allahu ta’alaa sangat tinggi.
Dan buah dari amal ibadah yang sempurna itu adalah turunnya Rahmat dan Cinta dari Allah kepada dirinya.

Subhanallah… beruntung sekali ya wanita seperti ini, pantaslah dia menjadi Wanita Idaman Syurga.
[8:05PM, 4/18/2015] Dewi: 2⃣  Ibadah dilakukan karena suatu Pengharapan.
Selain karena dasar Cinta yang Dahsyat.
Ibadah harus dilakukan atas dasar adanya suatu pengharapan hati dan kerinduannya kepada Syurganya Allah subhanahu wa ta’alaa yang didalamnya telah Dia dijanjikan berbagai keindahan dan kenikmatan sejati nan abadi.

Jika seorang wanita sudah merindukan Syurga maka sepantasnya jika Syurga pun akan merindukan dan mengharap kehadirannya.
[8:06PM, 4/18/2015] Dewi: 3⃣ Ibadah dilakukan karena adanya rasa Takut.
Ibadah harus dilakukan atas dasar adanya rasa takut didalam diri pelakunya.

Takut terhadap konsekwensi yang harus dia tanggung jika dia tidak melaksanakannya, yakni siksa dan adzab Allah yang sangat pedih.

Neraka menjadi suatu ancaman bagi dirinya sehingga dia tidak akan pernah berani main-main dengan berita-berita ancaman yang diterimanya dari sumber-sumber Aqidah yang harus diimaninya, yakni AL Qur’an dan Hadist.

Rasa takut yang ada pada dirinya begitu besar terhadap ancaman Neraka, hal ini sebagaimana besarnya pengharapan dan kerinduannya kepada Syurga.
Demikianlah seharusnya  pelaksanaan ibadah seorang Perindu Syurga ; penuh dengan  keikhlasan, kecermatan dan kesungguhan.
Seorang Wanita Idaman Syurga akan selalu concern dengan kualitas amal ibadahnya. Dia akan selalu memastikan bahwa setiap amal ibadah yang dilakukan tidak pernah terlepas dari 3 unsur/pilar penyangga amal tersebut sebagaimana telah dijelaskan diatas.
[8:07PM, 4/18/2015] Dewi: Setelah 3 unsur utama dari pelaksanaan ibadah sudah dipenuhi, maka selanjutnya para pemburu Maqom Calon Ahli Syuga .. Wanita Idaman Syurga harus memenuhi beberapa bekal utama yang lain, diantaranya :

1⃣ Ahlaqul Kharimah (mulia).

Ahlaq Mulia merupakan refleksi atas kesempurnaan amal sholih yang secara Istiqomah telah diperjuangkan oleh para Wanita Idaman Syurga demi memastikan ber-Balasnya Cinta dari Tuhannya kepada dirinya.

Setiap amal sholih yang memenuhi syarat untuk diterimanya secara syari’at harus didukung dengan curahan berbagai ungkapan rasa cinta yang dalam kepada yang kita ibadahi yakni Allah subhanahu wa ta’alaa.
[8:08PM, 4/18/2015] Dewi: 2⃣ Kekuatan Ilmu.

Kekuatan Ilmu yang dimiliki oleh setiap Wanita Idaman Syurga merupakan suatu hal yang Mutlak adanya.
Karena kekuatan ilmu merupakan sumber pendorong seseorang untuk melakukan amal ibadah dengan dasar rasa cinta, harap dan takut kepada Allah sebagai sesembahannya.

Demikian pula kenyataannya apapun yang kita usahakan menuju pada penghambaan yang sempurna akan membuahkan cinta yang Allah berikan kepada siapa saja yang datang dan bersimpuh merengek untuk meraih cintaNya.

Seorang wanita pendamba Syurga pasti mengejar nilai-nilai dan amal-amal yang bisa mengantarkannya pada turunnya Cinta dan Ridho Allah kepada dirinya.

Dan dia sadar bahwa untuk mencapai hal tersebut tidaklah mungkin kecuali dengan ilmu yang didapat atas rahmat dan kehendak Allah.
Dengan bekal ilmu yang memadai seorang Wanita Idaman Syurga akan memahami apa-apa yang telah ditetapkan sebagai rukun ke-islamannya dan juga kefahaman terhadap hal apa saja yang bisa mengantarkan pada kemuliaan dirinya dihadapan Allah ta’alaa. Sehingga setiap Syari’at Islam akan dia laksanakan dengan penuh penjiwaan dan sesuai dengan tuntunan yang sohih.

Rasulullah SAW dalam sebuah hadist beliau yang menyatakan bahwa :
“Barangsiapa dikehendaki baginya kebaikan oleh Allah, maka Allah akan membuatnya (mudah) faham (ilmu) Agama.” (HR. Bukhari).

Dari hadist diatas disempurnakan maknanya dengan hadist lain yang mengisyaratkan bahwa begitu mulianya seseorang yang berilmu. Dikatakan bahwa seorang yang berilmu ( ‘alim atau ahli ilmu ) keutamaxannya dibanding ‘Abid (ahli ibadah) adalah bagaikan keutamaan Bulan Purnama diantara Bintang-bintang.
[8:09PM, 4/18/2015] Dewi: 3⃣ Kemauan kuat untuk Menjadi Pribadi Yang Istiqomah dalam Ketaqwaan.

Keteguhan ini harus selalu dipertahankan selama hidupnya di dunia ini.
Tentu ini bukanlah suatu perjuangan yang mudah.
Namun perlu menjadi catatan bahwa ini adalah suatu hal pokok yang terpenting dalam hidup seorang Wanita Idaman Syurga.
Yakni IMAN, ILMU dan AMAL …

Maka hal terpenting setelah itu adalah adanya ISTIQOMAH diri dalam mempertahankan Maqom kesholihatannya.

Wanita Idaman Syurga juga tentu sangat menyadari bahwa semua keutamaan yang dimilikinya tidaklah akan berbuah apa-apa  sebelum Allah merahmatinya.
Dan rahmat ALLAH akan turun jika  seseorang bertahan dalam keimanan dan ketaqwaannya. Inilah yang kita sebut dengan ISTIQOMAH.

Waallahu a’lam
[8:10PM, 4/18/2015] Dewi: Demikian bunda yang dirahmati Allah…
Semoga kajian yang singkat ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua atas ridho dan kehendakNya…
Dan mengantarkan kita pada ketaqwaan yang sempurna. Dan menghantarkan kita kepada SyurgaNya.

Aamiin …

Billaahi Taufiq wal Hidayah

Wassalamu’alaikum warohmatullahi wa barokaatuh.

Endria 🌴

🍃❤🍃❤🍃❤🍃❤🍃❤🍃❤

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s